Fitur Baru FIFA 14, Mencetak Gol Lebih ‘Cerdas’

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/fifa14covermp.jpg
Sulit untuk memilih antara FIFA 14 atau Pro Evolution Soccer 2014, siapa yang terbaik di daftar game sepakbola? Apalagi keduanya dijanjikan fitur-fitur yang lebih baru.

Setelah sebelumnya membahas apa saja fitur yang mungkin hadir di PES 2014, rasanya perlu mengungkap pula mengenai fitur unggulan di FIFA 14.

Soal tingkat grafis dan keluwesan pemainnya, mungkin sudah tak terbantahkan lagi. Apalagi ditambah lisensi dari FIFA hingga tahun 2022, membuat FIFA 14 mendapat jaminan mutu.

Benarkah hanya demikian? Rasanya tidak. Karena Electronics Arts (EA) menawarkan sejumlah perubahan yang tak hanya mendasar, tapi sebuah lompatan.

Apa sajakah fitur yang mengalami perubahan? Berikut rangkumkan dari berbagai sumber :

1. Pure Shot

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/133803_fifa141mp.jpg

Di FIFA 13, EA membawa peningkatan kemampuan sentuhan pertama saat pemain sedang melakukan drilibing termasuk saat melakukan tendangan bebas. Nah, di sekuelnya, EA mendorong agar mencetak gol bisa lebih ‘cerdas’.

EA menyematkan fitur yang disebut Pure Shot. Ini kemampuan dimana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menempak. Termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak.

Jadi, Anda akan melihat gaya menendang melengkung dengan kaki kiri ala Van Persie yang khas. Skill menendang memang berpengaruh juga, tapi posisi badan yang pas pun bisa melakukan hal serupa.

2. Real Ball Physis

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/134015_fifa142mp.jpg

Di permainan sepak bola nyata, skill pemain untuk menghasilkan gol-gol cantik dan berkelas dunia, juga tak bisa terlepas dari bola yang digunakan.

Fitur yang disebur Real Ball Physis ini akan membuat bola berputar senyata mungkin. Ini akan terasa saat pemain menendang dengan kekuataan penuh.

Jadi, ketika pemain melakukan tendangan dengan keras dari jarak jauh, dengan fitur ini mampu menghasilkan tembakan bola yang rendah tapi berakurasi tinggi.

Ini biasa disaksikan saat tendangan canon ball ala Frank Lampard menghujam ke gawang dari luar kotak penalti.

3. Kesempatan Kedua Bagi Defender

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/134041_fifa143mp.jpg

Terkadang pemain di game FIFA sedikit merasa frustasi ketika defender tekelnya gagal dihalau, sulit untuk bangun kembali dan berusaha mengambil posisi bertahan.

Di FIFA 14, EA akan melakukan perubahan soal skill kemampuan pemain bertahannya, dengan memberikan kesempatan kedua bagi defender.

Maksudnya, pemain belakang bisa mendapatkan kesempatan untuk bangkit kembali saat gelandang sayap lincah melewati pemain Anda.

4. Sprint Dribble Turns & Variable Dribble Touches

https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/134349_fifa144mp.jpg

Pemain dengan kecepatan lari seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, di dunia nyata begitu mudah mengecoh pemain lain walau dalam posisi sedang berlari kencang.

Di FIFA 14 ada fitur yang disebut Sprint Dribble Turns. Maksudnya, pemain dapat berbelok arah ke manapun walau sedang dalam posisi lari yang kencang,

Dengan Variable Dribble Touche, pemain dengan skill di atas rata-rata dapat memberikan variasi menggocek saat berlari kencang sambil mengecoh lawan.

5. Menahan Bola Lebih Lama

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/134414_fifa145mp.jpg

Entah itu mencoba untuk membuang-buang waktu agar mendapatkan tendangan pojok atau memang untuk memperlambat permainan, menahan bola lebih lama akan ditingkatkan di FIFA 14.

Termasuk, ketika pemain dalam posisi menyerang kini akan dapat melindungi bola dari pemain bertahan lawan ketika sedang berlari dalam kecepatan tinggi.

Bahkan menggunakan kekuatan fisiknya untuk menahan bola dapat dilakukan ketika menerima umpan.

6. Peningkatan Career Mode

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/03/654/134439_fifa146mp.jpg

Career Mode terus ditingkatkan oleh FIFA 14 dari tahun ke tahun dengan menambahkan cukup detail dan pilihan untuk membuat pengalaman yang memuaskan untuk bermain melawan teman-teman secara online.

Selain itu juga, Anda juga dapat mengirimkan tim pencari bakat dengan kemampuan lebih baik, untuk mengetahui secara langsung pemain yang tengah diincar.

Peningkatan terjadi karena pencarian hingga mengetahui sifat masing-masing pemain ini. Tentu saja memastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk merekrutnya ketika jendela transfer terbuka.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on June 3, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: