Makin Melek Internet, Kawula Muda Harusnya Bisa lebih Jaga Diri

Ilustrasi

Bandung – Seberapa besar dunia digital mempengaruhi kehidupan anak muda saat ini? Apa mereka sudah benar-benar merasakan manfaatnya secara maksimal? Hal itulah yang ingin diperkenalkan tim Youth XL Axiata West Java pada ratusan siswa sekolah dan perguruan tinggi di Bandung, Rabu (8/5/2013).

Bertempat di kampus STIE Ekuitas, ratusan siswa dari enam SMA dan sederajat dan satu perguruan tinggi mengikuti seminar olimpiade digital Jagoan Muda, program baru XL.

“Kita ingin mengenalkan lagi teknologi internet lebih dekat pada mereka di era digital sekarang ini. Kini rata-rata anak muda sudah menggunakan Android, namun mereka belum bisa memaksimalkan aplikasi yang ada. Mungkin selama ini mereka hanya ngegame, padahal banyak aplikasi yang bisa menunjang pendidikan mereka,” ujar Youth Manager Central I XL, Aris Sampurno.

Menurutnya, pengenalan teknologi internet pada remaja mutlak diperlukan. Sebab mereka lah potensi marketterbesar. “Kita harus benar-benar menyiapkan mereka di era digital saat ini dan untuk ke depannya nanti,” tuturnya.

Sementara itu Lucky Sebastian, penggiat smartphone Android, menyatakan edukasi semacam ini sangat diperlukan.

“Dengan perkembangan teknologi internet saat ini, bisa mendekatkan pengetahuan pada para pelajar. Hal yang tidak bisa diajarkan oleh pendidikan formal seperti pengenalan internet seperti ini, bisa di-handle oleh operator,” katanya.

Ia menambahkan, dengan cara meningkatkan awareness di kalangan remaja, dengan sendirinya dampak negatif dari internet bisa ditekan.

“Pemerintah gak perlu lagi tuh tutup situs pornografi, karena selama ini hal itu percuma. Satu ditutup, tiga muncul. Kalau awareness sudah semakin bagus, mereka akan sadar jika internet itu tidak hanya untuk melihat hal ‘begituan‘, masih banyak manfaat lainnya,” ujar Lucky.

Olimpiade Digital Jagoan Muda

XL sendiri tengah menggelar kompetisi Olimpiade Digital Jagoan Muda yaitu, sebuah kompetisi kreatifitas yang dilakukan melalui media digital/online.

Menantang generasi muda untuk berkreasi dan mengikuti permainan yang berbasis teknologi digital dan social media untuk mendapatkan dukungan vote terbanyak.

Mereka juga ditantang untuk terus aktif di sosial media seperti Facebook, Twitter, Kakao Talk serta layanan VAS (Value Added Service) XL yang lain seperti XL Karaoke atau Status RBT.

Bandung menjadi kota keempat roadshow Olimpiade Digital setelah sebelumnya Jakarta, Yogya, dan Surabaya. Untuk mengikuti kegiatan ini, pelanggan XL hanya perlu melakukan pendaftaran diri dengan cara log-in ke http://www.XLJagoanMuda.com dengan menyertakan juga nomor XL yang dimilikinya.

Dimana peserta akan diberikan tantangan digital berupa sosial media, games, aplikasi dan sebagainya untuk mengumpulkan poin sebanyak banyaknya.

Sebanyak 220 peserta dengan poin tertinggi dari seluruh kota akan dipilih untuk mendapatkan hadiah menarik dari XL. Dan Kemudian 2 peserta terbaik dari masing-masing area dengan total 22 finalis akan masuk ke babak final yang diadakan di Jakarta.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on May 8, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: