Indosat Mau Bawa Lionel Messi ke Indonesia

Jakarta – Operator telekomunikasi Indosat berencana membawa megabintang Lionel Messi ke Indonesia pada akhir tahun 2013 nanti menyusul lanjutan kerjasama ekslusifnya dengan klub sepakbola FC Barcelona.

President Director & CEO PT Indosat Tbk Alexander Rusli menjelaskan, rencana untuk membawa Messi ke Indonesia sebagai bagian dari aksi korporasi induk perusahaan yang tengah memperkenalkan brand baru setelah berganti nama dari Qatar Telecom Group menjadi Ooredoo.

“Menyusul kerjasama Indosat dengan FC Barcelona, Messi akan datang akhir tahun ini as part of rebranding group sebagai brand ambassador,” ungkap Alex dalam pertemuan dengan para editor media di kantor pusat Indosat, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Selain untuk memperkenalkan brand baru Ooredoo, Indosat juga membidik 1,05 juta pelanggan atau sekitar 13% dari 8 juta fans klub sepakbola asal Catalan itu di Indonesia untuk berlangganan layanan Value Added Services (VAS) yang bernuansa Barcelona.

“Penggemar Barcelona ada sekitar 8 juta orang di Indonesia. Sekarang sudah ada sekitar 350 ribu terdaftar di layanan VAS Barcelona ini, kita bidik hingga akhir tahun bisa tumbuh tiga kali lipat,” ungkap Alex.

Ia juga menambahkan, kerjasama yang dilakukan pihaknya tidak hanya sebatas konten VAS, namun juga keseluruhan aset termasuk branding dan aspek-aspek strategis lainnya.

Layanan VAS Content FC Barcelona adalah layanan ekslusif yang berisikan gambar, ring tone, serta informasi lengkap seputar tim maupun individu pemain. Tersedia dengan beberapa pilihan layanan harian, mingguan dan bulanan.

Dengan layanan ini pelanggan Indosat akan semakin mudah dalam mengakses informasi terkini mengenai aktivitas pemain maupun jadwal pertandingan langsung dari layar home screen smartphone yang dapat diakses melalui UMB *465*1# atau melalui SMS ketik Reg Barca kirim ke 465.

“Kami sangat senang menyambut Indosat sebagai FCB Official Telecom Partner di Indonesia. Kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan salah satu operator telekomunikasi terbaik di Indonesia ini akan membantu kami untuk dapat lebih dekat dengan semua fans kami di Indonesia,” kata CEO FC Barcelona Antoni Rossich.

Saat ini, kondisi bisnis VAS di Indosat belum kembali normal sejak unreg massal terjadi pada Oktober 2011. Dari total 40 juta pengguna yang pernah berlangganan VAS, baru 10% yang kembali.

Diprediksi kontribusi layanan VAS pada pendapatan Indosat tahun ini dapat mencapai mencapai 25%-30%, lebih tinggi dibanding periode sebelumnya yang hanya mencapai 10%.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on May 8, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: