Di Negara Kita, Tablet Lebih Banyak Dipakai Untuk Ngegame, `True or False?`

Keberadaan teknologi yang semakin canggih saat ini pastinya menjadi momok bagi kita yang juga ikut berkembang. Adanya teknologi canggih terutama pada gadget saat ini memang sangat dimanfaatkan dan dirasa menambah hiburan pada kehidupan kita. Berbagai fitur pada gadget canggih tersebut dinilai bisa membuat hidup menjadi bewarna dan ramai, benar? Salah satu gadget yang saat ini tengah populer dikalangan masyarakat kita adalah tablet. Yap suatu alat yang menyerupai PC tapi dikemas dalam bentuk mini dan bisa dibawa kemana saja ini sepertinya memang mempunyai kemampuan yang mumpuni. Selain fungsinya yang hampir sama dengan komputer, tablet bisa membantu kita yang mempunyai kegiatan super sibuk diluar rumah. Tapi dinegara kita sendiri kegunaan tablet malah sering dipakai untuk hal lain yaitu untuk bermain game, is that true?

Tablet memang mempunyai fungsi yang sangat beragam. Dimulai dari pengingat jadwal, membuat sebuah data untuk presentasi sampai dengan hal yang menyangkut hiburan, seperti menonton video dan juga bermain game. Keberadaan tablet yang sudah menyebar diseluruh dunia memang memberikan manfaatnya tersendiri kepada para penggunanya. Para pengguna tablet di tanah air sendiri sayangnya lebih sering menggunakan tablet untuk bermain game ketimbang hal lain yang lebih penting. Menurut survei yang dilakukan oleh Samsung Electronics Indonesia terhadap pengguna tablet lokal, baik pengguna Samsung ataupun non Samsung, masyarakat pengguna tablet di negara kita sering menghabiskan waktu bermain game ditablet mereka.

Product Manager Samsung Indonesia Andry Sutamto mengatakan “Di Indonesia, tablet tergolong sebagai kategori hybrid antara smartphone dan laptop. Menurut survei kami, kebanyakan tablet digunakan untuk bermain game,” Ditambahkan oleh Andry, tablet untuk bermain game bukan untuk dipakai untuk diri sendiri saja. Tapi, juga untuk anak mereka di saat para orangtuanya sedang bekerja. Selain game, pengguna tablet di Indonesia kebanyakan juga dimanfaatkan untuk jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau yang lainnya. Kemudian dipakai juga untuk browser dan entertaiment, seperti menonton video. Hal ini memang sangat disayangkan. Para pengguna tablet di Indonesia masih belum memaksimalkan menggunakannya untuk bekerja. Karena di bidang ini, pengguna masih lebih memilih memakai laptop.

Diluar negeri sendiri penggunaan tablet sangatlah dimaksimalkan, seperti layaknya fungsi laptop, para pekerja, pengusaha dan juga para CEO perusahaan lebih menggantukan kesehariannya pada tablet. Fungsi tablet yang digunakan secara maksimal ini tentu saja harus ditiru masyarakat kita yang memang masih menganggap tablet sebagai alat hiburan saja. Sangat disayangkan bukan bila kita sudah beli tablet mahal tetapi fungsinya tidak dimaksimalkan?

ini baru penggunaan tablet yang maksimal😛

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian menggunakan tablet kalian hanya untuk bermain game dan menonton video saja? C’mon guys there’s is a million function of tablet you can use it.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on May 8, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: