BlackBerry 10 Lolos Ujian Dephan AS

BlackBerry Q10
Jakarta – Departemen Pertahanan Amerika Serikat sedang mengujicoba beberapa sistem operasi mobile yang akan mereka gunakan. BlackBerry 10 dipastikan sudah lolos ujian.

Sebelumnya diberitakan Android dan iOS hampir pasti lolos melalui ujian sekuriti ketat yang diberlakukan Dephan AS. Kini, Dephan AS mengkonfirmasi bahwa BlackBerry 10 dan perangkat Samsung yang memakai Android Knox sudah lulus seleksi.

“Kami puas menambahkan BlackBerry 10 dan versi Android Samsung Knox dalam keluarga perangkat yang dipakai Dephan,” kata Damien Pickart, Press Officer Dephan AS yang detikINET kutip dari PCMag, Jumat (3/5/2013).

Knox adalah sistem sekuriti yang dikembangkan Samsung untuk perangkat high end seperti Galaxy Note II dan S III. Jika BlackBerry 10 dan Samsung Android sudah mendapat persetujuan, bagaimana dengan nasib Apple iOS?

iOS 6 pun kemungkinan besar akan lolos ujian. Seperti terindikasi dalam email yang dikirimkan Damien. “Kami juga menunggu vendor yang lain yang juga berpartisipasi dalam proses ini,” tulis Damien.

Dengan demikian, perangkat BlackBerry Z10 ataupun Q10 akan dipakai di Dephan AS untuk menggantikan perangkat lama. Sedangkan perangkat Samsung yang dipakai kemungkinan S III atau S4.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on May 3, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment