Samsung Siapkan Tablet Nexus 8 Core

Amerika Serikat – Samsung dan Google disebut-sebut akan memperkenalkan tablet Nexus 11 inch tahun ini. Tak tanggung-tanggung, tablet ini kabarnya akan diotaki prosesor 8 core.

Dilansir Cnet, Selasa (30/4/2/2013), informasi ini mengemuka sejak akhir pekan lalu. Spekulasi tersebut digembar-gemborkan, setidaknya akan ada empat tablet lagi yang akan dirilis Samsung di 2013, salah satunya dari lini keluarga Nexus.

Nexus 11, demikian situs dan sejumlah blog teknologi mulai menyebutnya, akan mengusung layar 11 inch Super PLS TFT, memiliki kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel dan microSD yang bisa diperluas.

Perangkat yang masuk dalam kategori high-end ini nantinya akan menjadi tablet pertama yang menggunakan prosesor 8 core Samsung. Namun belum diketahui, versi Android berapa yang akan dibenamkan pada tablet ini.

Mengingat Android 5.0 dikabarkan akan hadir di tahun ini, banyak yang menduga Nexus 11 akan menggunakan OS robot hijau berjulukan Key Lime Pie tersebut.

Spekulasi ini muncul, mengingat sang kakak Nexus 10, pada waktu diperkenalkan pertama kali, menjadi produk pertama yang mencicipi Jelly Bean yang baru dirilis kala itu.

Selain Nexus 11, dalam roadmap Samsung juga disebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan merilis tablet lainnya, yakni Galaxy Tab 11, Galaxy Tab Duos 7 inch dengan dual SIM card, dan Galaxy Tab 8.

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on May 1, 2013, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: