Samsung Galaxy Tab 3, Tablet Murah Terbaru Dari Samsung

Sepertinya semua produsen smartphone/tablet sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan pasar dengan cara yang agak miring yaitu membuatkan perangkat “murah” agar dapat menembus pasar menengah dan kebawah. Hal ini terbukti dari banyaknya produk yang saat ini selalu dibuatkan versi murahnya. Kali ini kejadian seperti ini kembali lagi terjadi di kubu Samsung. Samsung baru-baru saja mengumumkan produk terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Tab 3 yang tak akan lama lagi akan segera dirilis.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga ingin bersaing untuk mengeluarkan produk murah agar tidak kalah dengan kompetitornya. Tablet dengan ukuran 7 inci ini merupakan tablet kelanjutan dari Galaxy Tab 2 yang dirilis untuk golongan menengah ke bawah. Namun bukan berarti jika tablet tersebut memiliki sasaran ke kelas menengah kemudian spesifikasi yang ditawarkan hanya sederhana. Untuk spec sendiri, Galaxy Tab 3 telah dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,2 GHz. Sedangkan media penyimpanannya tersedia dua versi, yakni 8GB dan 16GB, plus tambahan slot memori eksternal hingga 64GB.

Click here to see a large version

Untuk kamera utama, Tab 3 masih menggunakan kamera yang tak berbeda dengan Galaxy Tab 2 pada kamera belakang yaitu 3 megapiksel dan 1,3 megapiksel di bagian depan sebagai kamera tambahan. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Selain menggunakan layar 7 inch, Samsung Galaxy Tab 3 memiliki tingkat resolusi lumayan tinggi dari sebelumnya, yakni sebesar 1024×600 pixel. Desainnya sendiri tidak banyak jauh berubah dari versi yang sebelumnya.

Tablet ini sendiri nanti akan datang dalam dua versi, yaitu untuk yang versi Wi-Fi dan versi 3G. Namun kedua versi ini tak akan datang secara bersamaan, untuk yang Wi-Fi akan datang terlebih dahulu pada bulan Mei ini. Sedangkan untuk yang 3G baru akan menyusul beberapa waktu kemudian. Samsung sendiri sebenarnya belum membeberkan harga bandrol dari tablet keluaran terbaru mereka tersebut, namun banyak analis yang mengatakan kalau tablet tersebut akan dibandrol dengan harga yang tak mahal, yaitu sekitar 2 jutaan Rupiah. Just wait!

About banistuti

I'm not a perfect person There's many things I wish I didn't do But I continue learning ★☆。.:*:・゚★('-^v) (y)◦°˚(y)

Posted on April 30, 2013, in Iptek. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: